Selasa, 07 Juli 2015

On 12.55 by Unknown     No comments
Batu Tumpang Giriawas Cikajang dikenal sebagai tempat panjat tebing alam paling menantang di Garut. Cuaca di sekitarnya yang sejuk dengan panorama alam yang indah mirip di Puncak Bogor mengakibatkan banyak wisatawan lokal Garut maupun wisatawan dari luar kota tertarik untuk berkunjung dan mencoba sensasi panjat tebing alam terbuka di Garut.
posisi batu tumpang berada di CO. S.07'24.744' - E.107'49.808' dengan Elevation 1380 Mdpl dan mempunyai ketinggian tebing sekitar 30M. meskipun sekarang memasuki bulan puasa para pemanjat tetap semangat untuk melakukan pemanjatan karena sekaligus untuk ngabuburit (bahasa lokal) dan selain itu pun juga sebagai ajang silaturahmi sesama pemanjat yang tergabung di dalam suatu komunitas OASE. dan juga terdapat pula teman - teman pecinta alam dari beberapa yang ikut hadir latihan seperti WAPALAM FE UNIGA DLL. memang sangat menarik memanjat di tebing ini karena berada di ketinggian dan pastinya suhuh udara yang cukup dingin pula. tapi bagi sebagian pemanjat jutru itu yang menjadi keunikan memanjat di tebing batu tumpang.


banyak juga mereka yang memanjat di tebing tumpang ini yang sedang melakukan perjalanan sekaligus menuju pantai selatan garut pamengpeuk, ataupun yang sengaja ingin memanjat di tebing tumpang ini.
bagi sebagian penggiat alam garut bahwa tebing tumpang ini di harapkan bisa menjadi sebagai potensi alam garut yang diatur dengan baik sehingga kelestarian dan perwatannya bisa terjaga sebagai aset wisata lokal daerah.

KABID III HUMAS MAPALA STACIA UMJ



0 comments :

Posting Komentar